Kamis, 19 Juli 2012

Marhaban Ya Ramadhan (30 Hari Mencari Cinta -Nya)


Tak terasa esok telah menjelang bulan Ramadhan, bulan beribu bulan, bulan suci nan agung. Ya Allah, bagi hamba mu yg menginginkan syurga tak ada lagi bulan yg dirindukan dan dinantikan selain bulan Ramadhan Mu. Tentu, ya Allah, tentu aku pun mengharapkan perjumpaan lagi dengan hadiah indahMu bernama Ramadhan ini! Aku pun merindukan RamadhanMu.
Namun terkadang aku pun bertanya dalam hatiku : “adakah layak aku bertemu tamu agung dariMu ini?”. Begitu banyak janji yg kubuat kepadaMu pada Ramadhan yg lalu, begitu banyak yg ku abaikan dan kulupakan begitu dia berlalu. Karenanya layakkah aku menjumpai RamadhanMu ini?
Aku bersyukur ya Allah, kau beri aku sungai deras berair jernih bernama Ramadhan, tempat aku mandi mencuci dosa-dosaku.
Aku yakin, jauh lebih banyak dosa yang kubuat dalam setahun ini dari pada dosa yg kubasuh dengan shalat wajibku, dengan sholat tahajudku, dengan shalat dhuha ku, dengan puasa dan istighfar ku.
Maka ya Allah, segala puji bagi Mu yg mengantarkan aku sampai kepada sungai ampunan bernama Ramadhan.
Aku bergegas ya Allah, aku bergegas.
Aku berlari ya Allah, aku berlari menuju ampunanMu wahai Allah Maha pemberi Taubat. Izinkanlah aku, tolonglah aku, merebut Ramdhan terbaik kali ini.
Ramadhan yg ku isi dengan keikhlasan menyembahMu.
Ramadhan yg kutandai dengan ibadah terbaik.
Ramadhan yg kuisi dengan muamallah dan silaturrahim terbaik.
Ramadhan yg kujalani hanya karena Engkau.
Ramadhan yg Ikhlas karena Engkau.
Ya Allah jadikanlah Ramadhanku ini sebuah Ramadhan yg penuh ampunan dan keselamatan dari kehancuran. Jadikanlah Ramdhan ini Ramadhan terbaik bagiku.
Perkenankanlah ya Allah... aamiin J

MY RAMADHAN GOALS (30 Hari Mencari Cinta-Nya)

  • Menghatamkan Al-Quran, setidaknya satu kali
  • Mengkaji dan Memahami Tafsir Al-Quran
  • Membina Ruhiyah lewat Dzikir dan Istighfar
  • Memperbaiki Akhlak
  • Meningkatkan Iman dan Taqwa
  • Shalat tepat Waktu
  • Lebih khusyu dan Memahami makna bacaan sholat
  • Memperbanyak sholat Tahajud
  • Perbanyak Istighfar dan Taubat
  • STOP !! Berbohong, Ghibah dan Marah gak jelas !
  • Mengurangi nonton TV
  • Mulai mengikuti Program studi Al-Quran
  • Membaca buku dan majalah islami
  • Mendengarkan CD, Kaset, MP3, atau Radio Islami
  • Perbanyak Sedekah
  • Menambah Sholat Sunnah
  • Silaturahmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar